Laman

Kamis, 13 Juni 2013

Tes Uji Kulit Sensitif Kamu ?

kulit sensitif
Kulit Sensitif
Kulit yang sensitif akan menunjukkan masalah-masalah kulit seperti gatal, mudah iritasi dan rona kemerahan pada saat wajah dilanda pengaruh buruk dari lingkungan dan gaya hidup yang tidak sehat. Hindari berbagai macam masalah kulit ini dengan segera memberikan perawatan yang ringan dan lembut untuk menyehatkan kulit sensitif anda.

Jika anda pernah mengalami iritasi kulit setelah menggunakan produk kosmetik, Anda harus mulai memberikan perhatian lebih kepada kulit anda. lalu bagaimana cara mengetahui Apakah kulit Anda tergolong dalam  kategori kulit sensitif?

Ikuti tes singkat dibawah ini Apakah kulit Anda Sensitif ?
 (pertanyaan 1 sampai 4)
1. Saya pernah mengalami iritasi kulit setelah menggunakan kosmetik
2. Kulit saya kadang terlihat bernoda dan kasar
3. Kuliit saya alergi terhadap beberapa zat kimia
4. Kulit saya mudah terpengaruh oleh perubahan cuaca atau lingkungan.
(pertanyaan 5 sampai 8)
5. Kulit saya kadang mengalami iritasi setelah memakai kosmetik
6. Keluarga saya rata-rata memiliki kulit sensitif
7. Kulit saya terasa kering setelah mencuci muka/mandi
8. Saya mengalami masalah pada kulit ketika perubahan musim terjadi
(pertanyaan 9 sampai 12)
9. Saya tidak beristirahat cukup atau memiliki waktu tidur yang tidak teratur
10. Saya  mengkonsumsi banyak junk food dan makanan instan
11. Saya mudah merasa stres dan tidak dapat bersantai
12. Saya sering berada di tempat yang kering karena AC.

Diagnosa

Jika Anda memilih satu pertanyaan 1 sampai 4
Pertahan kulit Anda cenderung menurun . Pertama, cek apakah produk perawatan yang anda gunakan meyebabkan kerusakan pada kulit Anda. jika ya, pilih produk yang dibuat khusus untuk kulit yang sensitif. Kulit Anda membutuhkan perawatan yang lebig untuk kembali sehat.

Jika Anda memilih satu pertanyaan 5 sampai 8
Saat ini kulit Anda tidak sensitif, namun perawatan kulit Anda akan menentukan apakah kulit akan berubah menjadi sensitif. Problema kulit sering muncul ketika Anda letih dan haid. Gunakan pelembab secara teratur untuk mencegah kekeringan pada kulit dan hindari perawatan yang berlebihan seperti scrubbing, peeling atau chemical dermabrasion.

Jika Anda memilih satu pertanyaan 9 sampai 12
Anda memiliki kulit yang sehat, tetapi gaya hidup Anda saat ini dapat merubah kulit menjadi sensitif. Jika Anda telah menjawab ya pada satu atau beberapa pertanyaan 1 sampai 8 atau pertanyaan 9 sampai 12, maka Anda  perlu mengubah pola hidup untuk mempertahankan kesehatan kulit.

Harus disadari bahwa gaya hidup yang selalu berubah, meningkatnya polusi lingkungan dan stress yang berlebihan, dapat membuat kulit wanita masa kini menjadi lebih sensitif. Jika kulit anda bernoda, terasa gatal dan berminyak, ini merupakan tanda bagi Anda untuk melakukan perawatan ekstra untuk kulit Anda. Sangatlah penting untuk memilih produk dengan kandungan bebas iritasi untuk menenangkan kulit dan merawatnya dengan lembut dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar